Pengetahuan: Situs Prawoto

Makam Kiai Tabek di Alas Kamdowo, Prawoto
***
 
Situs di Prawoto dan Pengetahuan yang Kabur
Oleh Ali Romdhoni
 
***
 
Saya menyukai benda-benda dan beragam peninggalan purbakala. Minat saya di bidang ini saya sadari sejak masih duduk di bangku sekolah dasar atau SD. Saat itu, saya sering diajak oleh ayah saya mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Mulai dari bekas lokasi kerajaan kuno, benda-benda unik, sampai diketemukan dengan orang-orang yang mengetahui sejarah masa lampau.
 
Hal ini kemudian saya kembangkan ketika saya kuliah sarjana (s.1) hingga ketika saya menjadi dosen dan mengampu matakuliah antropologi. Secara kebetulan, di desa saya, ternyata menyimpan beribu misteri, terkait dengan diketemukannya tempat-tempat, benda-benda dan beragam barang kuno, yang diduga sebagai sakasi keberadaan sejarah masa lalu.
 
Sayang, keberadaan itu tidak menggugah pemerintah daerah setempat. Saya berharap ada pihak-pihak yang perhatian dengan cerita saya ini.[]

Komentar

Postingan Populer